Selamat Membaca
Penyanggahan Traksansi via ATM di Bank Jago
Halo teman-teman pembaca, pada keli ini saya akan berbagi pengalaman nih terkait dengan pengambilan uang memalui ATM. Jadi singkat cerita, saya punya beberapa kali pengalaman tentang penarikan uang dari Bank Jago via ATM dan yang sudah saya coba ATM milik Bank Mandiri. Qoarulloh, beberapa hari lalu ketika saya mau mengambil uang via ATM tersebut kondisinya sedang banyak-banyaknya pengguna dan tentuanya antre sampai panjang.
Awal Mula Kejadian #
Melihat kondisi seperti itu, saya coba deh inisiatif buat menncari ATM mana saja sih yang sudah mendukung Bank Jago ini dan disayangkan saya tidak menemukannya. Dari pada lama-lama, saya coba deh buat langsung saja ke beberapa ATM dan saya berasumsi bahwa BRI itu mendukung semua layanan perbankan dan berangkatlah saya ke ATM BRI. Setelah dicoba, ternyata saya tidak bisa menggunakannya dengan pesan transaksai dibatalkan. Setelah mencoba BRI gagal, saya coba deh lari ke ATM lain dan kali ini saya coba di ATM milik BNI dan disitu terdapat 2 mesin anjungan, saya coba deh mesin pertama dan ternyata hasilnya sama dengan di BRI tapi karena penasaran, akhirnya saya coba deh mesin yang kedua dan ternyata hasilnya juga tetep sama aja.
Setelah dimesin pertama tidak berhasil, saya coba deh di mesin kedua dan ternyata hasilnyapun tetap sama. Nah… ketika saya mau keluar dari ruangan ATM, tiba-tiba saya mendapatkan notifikasi bahwa saya sudah berhasil melakukan pengambilan uang dengan jumlah yang sama dengan yang saya input di ATM, karena saya merasa mesin tidak mengeluarkan uang dan kebetulan ada pak satpam BNI, saya coba deh buat tanya-tanya terkait mesin ATM yang sesuai dengan alamat pada notif tersebut dan ternyata pak satpam membetulkan bahwa alamat yang ada di notif alamat BNI dan mesin yang disebutkan yaitu CRM 1 merupakan salahsatu nama atau kode mesin di BNI sini.
Karena saya rasa ini tidak ada urusannya dengan BNI dan saya juga merasa aman karena punya saksi yaitu pak satpam dan teller BNI yang qodarulloh belum pulang (karena saya transaksinya malem-malem) jadi saya merasa tenang dan ketika saya coba liat detail transaksi disitu juga saya menemukan tombol penyanggahan (dimana asumsi saya jika fitur tersebut ada berarti sering terjadi dan in syaa allah Bang Jago amanah).
Ketika penyanggahan diajukan, secara otomatis kita bakalan dapetin mail nomor tiket yang nanti bisa kita gunakan untuk menanyai semisal progres dari penanganan kasus seperti ini misalnya. Oh iya, selain itu juga saya balas email nomor tiket dari bang jago dengan arsip-arsip seperti foto pesan kegagalan transai dan ATM nya juga. Disini karena saya kira jumlahnya enggak sedikit dan lagi butuh-butuhnya saya coba deh DM twitter Bank Jago dan alhamdulillah sesuai janjinya yaitu akan diproses selama 24jam waktu kerja, uang saya pun kembali dengan subjek Voucher Kredit
Kesimpulan #
-
Dari kejadian yang saya alami, sementara hanya ATM milik Mandiri yang bisa digunakan untuk penarikan dari Bank Jago namun ini hanya sesuai dengan pengalaman saya saja ya karena mungkin teman-teman ada yang berhasil.
-
Pelayanan Bank Jago bisa dibilang cepat dan amanah dan saya berharap bisa dipertahankan hanya saja sekedar masukannya ya mungkin perlu disediakan kantor-kantor cabang dimasing-masing daerah biar layanannya semakin membagus.
-
Jika kamu mau bikin akun di Bank Jago dan pengen dapetin bonusan, kamu bisa melaui link ini https://jagobanking.onelink.me/9ryZ/se35sb1g dan masukan kode referal TRIAC016 dan jangan khawatir karena di Bank Jago juga ada Jago Syariah yang menurut saya pribadi lebih cocok sebagai alternatif BNI Syariah yang kini sudah tiada.
Baik itulah sedikit penjelasan tentang Penyanggahan Traksansi via ATM di Bank Jago, semoga kita bisa mengambil ibroh dari postingan ini…